Publik sepak bola Indonesia kembali mendapat kabar menggembirakan terkait perkembangan Timnas Indonesia U19. Kali ini, kabar bahagia datang terkait adanya seorang pemain Timnas Garuda Muda yang sedang menjalani trial atau tes uji coba di sebuah klub Spanyol. Punggawa Timnas Indonesia U19 yang dimaksud adalah Imam Zakiri.

Pemain yang bernama lengkap Khairul Imam Zakiri itu mendapatkan kesempatan berharga melakukan trial bersama klub asal Spanyol yang bernama CP Villarobledo. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram akun asiopapcinti. Sebagai tambahan informasi, akun Instagram asiopapacinti meruapakan milik dari akademi sepak bola kenamaan, ASIOP.

Imam Zakiri dan ASIOP juga memiliki keterkaitan satu sama lain. Sang pemain merupakan jebolan dari akademi sepak bola ASIOP. Merujuk pada unggahan di akun tersebut, Imam Zakiri menjalani trail dan latihan bersama dengan tim utama Cp Villarobledo.

Selamat kepada Khairul Imam Zakiri ," caption dalam unggahan itu. @zakiri8 yang sedang trial dan berlatih bersama First Team CPVillarobledo ." @cpvillarobledoofficial tim Segunda B Spanyol ."

Semoga sukses dan yang terbaik buat Zaki ," sambungan dari caption tersebut. Mengutip dari laman , Imam Zakiri sebelumnya sudha merumput di tanah Spanyol. Ia membela klub yang bernama Gymnastica Cueta atau yang kini bernama CD Polillas.

CD Polillas adalah klub yang menempati kasta tertinggi Liga Spanyol U19. Sementara itu, dengan status Imam Zakiri yang menajalani latihan dan trial di Spanyol, ia otomatis tak ikut rombongan Timnas Indonesia U19 yang pulang dari Negeri Matador itu. Diketahui, Timnas Garuda Muda tiba di Spanyol pada 27 Desember 2020 lalu.

Skuat asuhan Shin Tae yong itu dijadwalkan menggelar pemusatan latihan atau TC di sana selama sebulan. Sekaligus, mereka akan menggelar beberapa laga uji coba untuk mengukur kekuatan tim. Namun, belum genap sebulan, David Maulana dkk harus kembali pulang ke Indonesia.

Hal itu disebabkan negara Spanyol tengah menghadapi gelombang lanjutan dari virus Covid 19. Tak ayal, hal tersebut membuat agenda uji coba Timnas di Negeri Matador gagal terlaksana. Sudah tak memiliki agenda, skuat arahan Shin Tae yong memutuskan untuk angkat kaki dari tanah Spanyol.

Rombongan skuat Garuda Muda pada akhirnya kembali dengan selamat di Indonesia pada 13 Januari 2021 lalu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.