Real Madrid mampu mengalahkan Valencia dengan skor dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (14/2/2021) tadi malam. Tersaji di Estadio Alfredo di Stefano, gol dari Karim Benzema (12') dan Toni Kroos (42') membawa Los Blancos menang. Hanya saja kemenangan Real Madrid harus dibayar mahal dengan cedera yang kembali dialami oleh fullback kanan, Daniel Carvajal.

Carvajal yang baru saja kembali menjadi starter dalam laga ini harus ditarik keluar lantaran permasalahan cedera. Bek Timnas Spanyol itu terpaksa ditarik keluar tepatnya ketika laga baru berlangsung 25 menit karena cedera baru. Dalam laga melawan Valencia, Carvajal tampak mengalami cedera pada bagian paha kanannya.

Carvajal harus keluar lapangan lebih awal dan digantikan oleh Lucas Vazquez. Cederanya Carvajal membawa pukulan telak bagi Zinedine Zidane mengingat mereka akan melakoni laga Liga Champions pekan depan. Carvajal berpeluang besar akan absen ketika Real Madrid menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 Liga Champions, 24 Februari mendatang.

Absennya Carvajal mengikis opsi Zidane dalam menyusun formasinya mengingat hanya ada Vazquez yang harus kembali dipaksa bermain sebagai fullback kanan. Lebih lanjut Carvajal seakan mengalami masalah besar perihal kebugaran dalam melakoni musim ini. Pemain asal Spanyol itu tercatat sudah harus absen dalam 100 hari pada musim ini karena permasalahan cedera.

Dilansir Marca, Carvajal hanya tampil dalam 12 laga dari 31 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Dalam segi menit bermain juga penampilan Carvajal hanya berkisar 917 menit saja pada musim ini. Situasi tersebut tentu membuat frustasi bagi sang pemain yang melakoni musim tak mudah kali ini.

Real Madrid langsung berusaha membongkar pertahanan Valencia sejak wasit Jose Sanchez memulai laga. Hasilnya pun tak sia sia. Pada menit ke 12 Real Madrid berhasil membuka keunggulannya atas Valencia. Gol tersebut diawali serangan balik yang dibangun Dani Carvajal di sisi kanan penyerangan yang lalu mengirimkan umpan ke Toni Kroos yang berada di tengah lapangan.

Tanpa pikir panjang Kroos langsung meneruskan bola ke arah Karim Benzema yang berada di dekat kotak penalti. Setlahnya, Benzema langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sepakan Benzema melaju ke sisi kiri bawah gawang dan kiper Valencia, Jaume Domenech, gagal menghentikannya.

Dengan mencetak gol tersebut, Benzema sama saja melanjutkan kebiasaannya, yakni membobol gawang Valencia. Dilansir BolaSport.com dari Opta, dengan gol tadi Benzema kini telah mencetak setidaknya satu gol dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Valencia di Liga Spanyol. Adapun total gol Benzema ke gawang Valencia dalam periode itu adalah enam.

Hal ini membuat Benzema telah mengukir sebuah catatan terbaik untuknya sendiri dalam hal mencetak gol ke satu gawang lawan secara beruntun di Liga Spanyol. Hal ini membuat Benzema telah mengukir sebuah catatan terbaik untuknya sendiri dalam hal mencetak gol ke satu gawang lawan secara beruntun di Liga Spanyol. Tak ada gol tambahan sampai wasit menyudahi jalannya babak pertama. Alhasil Real Madrid unggul 2 0 atas Valencia saat turun minum.

Setelah nyaris bisu alias tidak berbuat apa apa dan tidak mencatatkan satu pun tembakan ke gawang Real Madrid selama nyaris satu jam. Valencia akhirnya melepaskan sepakan yang cukup memaksa kiper Los Blancos, Thibaut Courtois berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tembakan itu tercipta pada menit ke 53. Usai mendapat ruang tembak cukup terbuka Maximiliano Gomez langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sisi kiri atas gawang Real Madrid dari luar kotak penalti.

Namun, upaya tersebut masih belum cukup untuk membobol gawang Real Madrid karena Thibaut Courtois masih cukup sigap untuk menepis tembaka Gomez tadi. Meski Valencia mulai bangkit, Real Madrid masih mampu untuk menekan pasukan Javi Garcia tersebut. Hasilnya, Real Madrid pun sukses membuat gol ketiganya pada menit ke 61.

Kali ini Ferland Mendy yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena orang yang membidani gol tersebut, Vinicius Junior, berada dalam posisi offside saat proses gol terjadi. Baik Real Madrid mau pun Valencia sama sama tidak mampu membuat gol lagi sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian Real Madrid menutup laga dengan menang 2 0 atas Valencia. Thibaut Courtois;Dani Carvajal, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy;Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos;Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Jaume Domenech; Jose Gaya, Ferro, Gabriel Paulista, Thierry Correia; Goncalo Guedes, Uros Racic, Carlos Soler, Daniel Wass; Manu Vallejo, Maxi Gomez.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.