Juventus dilaporkan telah ikhlas untuk membiarkan Cristiano Ronaldo dipinang klub lain. Sebelumnya, Fabio Paratici selaku direktur olahraga Juventus telah mengeluarkan pernyataan soal masa depan Cristiano Ronaldo. Dia menyatakan bahwa CR7 tak akan pergi dari Bianconeri saat bursa transfer musim panas 2021 dibuka.

Kelanjutan karier Ronaldo di Turin memang tengah jadi buah bibir setelah Juventus mengalami sederet nasib sial pada musim 2020 2021. Pasca disingkirkan Porto dari babak 16 besar Liga Champions, Juventus terancam gagal mempertahankan gelar Liga Italia. Mereka terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan, setelah melewati 27 pertandingan.

"Kami telah memutuskan untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo. Dia pemain terbaik di dunia dan kami mempunyai hubungan yang baik,” ucap Paratici. Pernyataan Paratici berbanding terbalik dengan laporan dari media AS. Media asal Spanyol itu mengklaim bahwa Juventus tak akan menahan jika Ronaldo meminta dijual.

Namun, ada syaratnya. Juventus baru akan melepas Ronaldo kalau ada klub yang menawar minimal 25 juta euro atau Rp 427 miliar. Nominal tersebut setara dengan harga mobil Mercedes Benz W196 bekas mantan pebalap Argentina, Juan Manuel Fangio,yang terjual dalam lelang di acara Goodwood Festival of Speed 2013. Adapun banderolRonaldo saat dibeli Juventus dari Real Madrid adalah 100 juta euro.

Salah satu alasan Juventus rela kehilangan aset berharganya adalah demi meringankan beban gaji. Ronaldo diketahui mendapat bayaran 31 juta euro per musim dan itu bikin Juventus tekor. Real Madrid pun disebut sebut sebagai destinasi favorit Ronaldo andai meninggalkan Juventus.

Kapten timnas Portugal itu pernah menikmati masa masa indah selama sembilan tahun membela Los Blancos. Dalam kurun waktu 2009 2018, dia mempersembahkan 15 trofi buat raksasa ibukota Spanyol.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.