Berikut jadwal live streaming Piala Menpora 2021 laga Persik Kediri vs Madura United di Indosiar, Sabtu (3/4/2021) pukul 15.15 WIB. Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, enggan berbicara soal peluang timnya lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 ini. Hal ini karena Persik Kediri sudah menelan kekalahan beruntun dalam babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021

Pada laga perdana Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya setelah tunduk 1 2 pada 23 Maret lalu. Dalam laga kedua menghadapi PSS Sleman mereka harus menelan kekalahan tipis 0 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021). Dengan kekalahan tersebut, memang belum menutup sepenuhnya langkah tim berjulukan Macan Putih itu untuk memenangkan tiket menuju ke babak delapan besar Piala Menpora.

Pada dasarnya Persik Kediri masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Hanya saja syarat yang harus dipenuhi oleh Septian Bagaskara dan kawan kawan cukup berat. Bagaimana tidak?

Apabila ingin tetap melaju ke babak selanjutnya Persik paling tidak harus bisa memenangkan dua laga terakhir. Dengan bisa memenangkan laga melawan Madura United dan Persela Lamongan, maka Persik akan mengamankan enam poin. Apabila enam poin mampu diamankan pastinya Persik bisa sedikit lega, walaupun persaingan itu tidak akan mudah.

Sebab saat ini Madura United juga membutuhkan poin agar bisa mengamankan posisi ke babak selanjutnya. Ditambah lagi Madura United saat ini tengah bersaing dengan PSS Sleman yang juga memiliki empat poin sama. Saat ditanya soal peluang lolos ke babak selanjutnya, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo enggan bertele tele.

Joko Susilo mengatakan bahwa sejak awal Persik sudah realistis apabila turnamen pramusim digunakan sebagai persiapan tim menatap Liga 1 2021. Apalagi dari manajemen juga dari awal sudah tidak memasang target apapun. Sehingga dengan itu ia tak ingin berandai andai untuk menghitung peluang agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Menurutnya yang terpenting adalah dalam pertandingan Piala Menpora 2021 ini klub bisa belajar banyak sebab gelaran turnamen ini dipersiapkan untuk Liga 1. "Dari awal pengurus tidak membebankan target yang begitu muluk kepada kami karena ini sebagai pramusim dan sasaran untuk kompetisi," ujar Joko Susilo dalam jumpa pers virtual, Jumapt (2/4/2021). Meski begitu, sebagai pelatih Joko Susilo mengaku bahwa ia juga memiliki target sendiri untuk para pemainnya.

Joko Susilo sejak awal menekankan agar anak asuhnya bisa tampil maksimal disetiap pertandingan. "Target dari saya sendiri setiap pertandingan harus berusaha dengan maksimal," tuturnya. Dengan anak asuhnya tampil maksimal disetiap pertandingan sudah cukup karena ia akan bisa melihat perkembangan pemain sebelum Liga 1 bergulir.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.