Giornata 18 Liga Italia akan menyajikan laga Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) pukul 02.45 WIB. Satu di antara hal menarik laga Inter Milan vs Juventus itu adalah pertemuan Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Inter Milan dan Juventus akan berduel dalam laga pekan ke 18 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Partai bertajuk Derby d'Italia tersebut bakal sangat menentukan terhadap momentum kedua klub di klasemen. Oleh karena itu, sumbangsih Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo bagi klub mereka masing masing tentu sangat diharapkan. Berbicara gol, ada fakta menarik soal kedua pemain ini yang disinggung oleh Gazzetta dello Sports .

Apabila jumlah gol keduanya digabung, Lukaku dan Ronaldo mengungguli produktivitas 12 tim Serie A! Musim ini CR7 sudah mencetak 15 gol di Liga Italia. Sementara, Lukaku membukukan 12 gol. Torehan 27 gol yang keduanya catatkan lebih banyak dari 12 tim Serie A lain termasuk Torino, Fiorentina, dan Cagliari.

Bahkan, catatan 15 gol Ronaldo sendiri sudah lebih subur dari keseluruhan skuad Parma. Catatan 27 gol keseluruhan Lukaku dan Ronaldo hanya bisa disamakan oleh tim posisi tujuh ke atas klasemen Liga Italia dengan Lazio di posisi kedelapan menyamai raihan tersebut. Ronaldo bertanggung jawab terhadap hampir setengah (43 persen) dari total 35 gol Juventus di Liga Italia musim ini.

Sementara, Lukaku bertanggung jawab terhadap 28 persen dari total 43 gol Inter Milan. Selain itu, ada beberapa fakta menarik lain soal gol gol keduanya. Ronaldo bisa melewati catatan gol tandangnya musim lalu (9) apabila menjebol gawang Inter di Stadion Giuseppe Meazza nanti. Sementara, Lukaku bisa melewati jumlah gol yang ia cetak di kandang sendiri (8) pada ajang Serie musim lalu.

Catatan 15 gol Cristiano Ronaldo di Serie A musim ini juga menjadikannya sebagai satu satunya pemain di Eropa yang membukukan setidaknya 15 gol dalam 15 musim terakhir di lima liga besar Eropa sejak musim 2006 2007. Catatan gol tertinggi Cristiano Ronaldo dalam satu musim adalah saat dia mencetak 48 gol dari 35 laga Liga Spanyol pada 2014 2015. Menariknya, ada satu statistik di mana Lukaku masih jauh tertinggal dari Ronaldo.

Hal itu datang dari remunerasi kedua pemain. Cristiano Ronaldo dilaporkan memiliki penghasilan bersih 31 juta euro atau Rp527 miliar per musim, empat kalinya Lukaku di Inter Milan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.