Arsenal tampaknya melakukan gerak cepat untuk bisa mengamankan masa depan Emile Smith Rowe dengan mengikatnya dengan kontrak baru jangka panjang. Gerak cepat yang dilakukan manajemen Arsenal tak terlepas dari ketidakinginan mereka kejadian Serge Gnabry akan kembali terulang. Gnabry yang dulu digadang gadang menjadi bintang masa depan Arsenal justru menjalani karier yang luar biasa setelah dilepas Arsenal.

Sempat dipinjamkan ke West Brom, Gnabry mampu tampil brilian ketika sang pemain pindah ke Hoffenheim dan Bayern Munchen. Raihan treble winners bahkan telah dipersembahkan Gnabry pada musim lalu bersama Bayern Munchen. Atas pengalaman tersebut tentu Arsenal tidak ingin hal yang sama terjadi pada Smith Rowe yang tampil luar biasa bersama Arsenal saat ini.

Keinginan Arsenal untuk bisa memperpanjang kontrak Smith Rowe memang tak terlepas dari performa menjanjikan sang pemain. Smith Rowe mampu menjelma sebagai salah satu pemain paling menjanjikan Arsenal dalam sebulan terakhir. Pemain asli didikan akademi Arsenal itu mampu menjadi salah satu dalang utama kebangkitan tim Meriam London musim ini.

Dalam 10 laga yang telah dilakoni, Smith Rowe telah mencatatkan dua gol dan lima assist pada musim ini. Terbaru, Smith Rowe mampu menyumbangkan satu assist dalam kemenangan Arsenal melawan Newcastle United pada pekan 19, beberapa hari lalu. Alhasil kegemilangan performa Smith Rowe menjadi hal yang diperhatikan oleh manajemen Arsenal.

Dilansir Daily Mail , Arsenal akan mencoba menawarkan kontrak baru berdurasi jangka panjang kepada Smith Rowe. Arsenal akan menawarkan kenaikan gaji yang signifikan untuk bisa membujuk Smith Rowe berkenan memperpanjang kontrak. Tim berjuluk Meriam London memandang bahwa sosok Smith Rowe diyakini bisa menjadi aset jangka panjang klub.

Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru dengan kenaikan gaji menjadi 40 ribu poundsterling per pekan. Saat ini gaji Smith Rowe bersama Arsenal masih sekitar 15 ribu poundsterling per pekannya. Dengan hengkangnya Mesut Ozil, sosok Smith Rowe yang masih berusia 20 tahun tentu bisa aset menjanjikan masa depan Arsenal.

Jika berbicara tentang potensi yang dimiliki Smith Rowe, ia merupakan pemain asli didikan akademi Arsenal. Sebelum bersinarnya Bukayo Saka, nama Smith Rowe sejatinya telah menjadi buah bibir setiap penggemar Arsenal. Pemuda asal Inggris itu mampu memenangkan hati para penggemar Arsenal dengan perpaduan luar biasa.

Mulai dari aspek kecakapan teknis, kecerdikan, kelincahan, kecepatan, dan pemikiran sepak bola yang tajam menjadi atribut Smith Rowe. Ia pun telah menunjukkan berbagai kelebihannya tersebut dimana hal itu diperlukan lini tengah Arsenal musim ini. Semenjak diturunkan dalam laga melawan Chelsea pada tajuk Boxing Day Liga Inggris, Desember lalu.

Smith Rowe menjelma sebagai pemuda yang memiliki kontribusi besar dibalik kebangkitan Arsenal. Jika melihat sepak terjangnya ketika Arsenal masih dibesut oleh Unai Emery. Smith Rowe terlihat sempat bersinar sebagai pemain yang mudah bertukar posisi di lini tengah maupun di depan.

Namun yang membuat sosok Smith Rowe terasa istimewa adalah kemampuannya yang baik dalam menguasai bola maupun tidak. Sosok Smith Rowe juga dipandang sebagai pemain yang mampu membawa bola dengan baik sebagaimana keahlian yang harus dimiliki seorang playmaker tim. Dengan sebuah operan jitu berupa satu sentuhan, Smith Rowe berpeluang menjadi pelayan terbaik bagi penyerang Arsenal.

Dilansir Sky Sports , Danny Cowley selaku manajer yang sempat melatih Smith Rowe di klub Huddersfield Town musim lalu angkat bicara tentang sosok eks pemainnya tersebut. Danny Cowley menganggap Smith Rowe sebagai pemain yang mampu menemukan ruang tepat dalam waktu yang tepat pula. "Dia mampu menemukan ruang di kotak penalti dengan tepat," ujar Danny Cowley.

Yang terpenting lagi bahwa Smith Rowe mampu berkontribusi positif dalam hal defensif maupun ofensif. Lalu ia andal dalam mengejar bola dari lawan dan mau lebih bekerja keras dalam memenangkan kembali penguasaan bola. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal pun sempat memuji gaya permainan Smith Rowe, beberapa waktu lalu.

"Dia adalah pemain yang sangat saya sukai sejak hari pertama saya menontonnya," ujar Arteta dilansir Mirror. "Cara dia bergerak, betapa cerdasnya dia dengan posisi yang ia ambil dan tingkat kinerjanya, jangan meremehkan itu,". "Dia telah bekerja sangat keras untuk tim dan sempat cedera parah tahun lalu hingga belum berlatih sama sekali," tukasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Arteta senang dengan perkembangan luar biasa yang diperlihatkan oleh Smith Rowe. Apalagi ia menjadi bagian dari akademi Arsenal yang terkenal mengorbitkan pemain muda potensial. "Selama beberapa minggu terakhir, dia jauh lebih terlibat dan anda bisa melihat apa yang bisa dia bawa ke tim," jujur Arteta.

"Saya senang memiliki pemain muda dengan bakat dan posisi seperti itu, itu sesuatu yang kami butuhkan," puji pelatih berdarah Spanyol tersebut. Pujian yang diberikan Arteta seakan akan mengisyaratkan Arsenal telah menemukan pengganti paling tepat untuk Mesut Ozil.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.