Dirumah aja menjadi slogan campaign pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia. Semua orang wajib menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, salah satunya adalah dengan menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini bukan tidak dimaksudkan untuk menghambat kegiatan kalian, kalian tetap bisa melakukan kegiatan seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan. Melakukan olahraga rutin di rumah juga bisa jadi alternatif meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari virus corona. Belakangan ini, salah satu kegiatan olahraga meningkat adalah olahraga menggunakan sepeda atau biasa disebut gowes. Untuk kamu yang hobi gowes tentunya daya tahan dan power merupakan hal yang penting, ini ada tips latihan untuk meningkatkan daya tahan dan power kalian.

Yang pertama kamu harus mempunyai skill dasar bersepeda. Setidaknya kamu sudah bersepeda santai beberapa bulan ke belakang, yang minimal dilakukan 2-4 kali dalam satu minggu. karena tubuhmu membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jika tidak, anda risiko cedera pada sendi, otot dan tendon. Membentuk stamina yang kuat dalam pelatihan tidak harus meningkatkan lebih dari 10 persen setiap minggunya. Begitu juga hanya memberikan minimal dua hari istirahat setiap minggu sehingga otot mu memiliki waktu cukup untuk pulih dan jadi lebih kuat setelah berlatih.

Cara terbaik untuk membangun stamina adalah dengan meningkatkan jarak jangkauan seminggu sekali. Setidaknya kamu bisa bersepeda lebih jauh dan tidak lebih dari 10 persen dari apa yang kamu lakukan minggu sebelumnya. Tujuannya adalah untuk membangun ketahanan dan kondisi otot Anda untuk bersepeda dengan jangka waktu yang lama.

Konsumsi makanan yang tepat dan gizi selama latihan. Selain dari pelatihan dengan benar, kunci lain untuk menjaga stamina selama bersepeda adalah kecukupan karbohidrat dan menerima cukup kalori. Meskipun kamu mungkin tidak merasa panas ketika naik sepeda, suplai makanan dan minuman yang tercukupi akan membantu sangat membantu anda untuk terus mendapatkan stamina yang baik

Kalau kamu rutin latihan, tentu saja kamu akan mendapat daya tahan dan power yang lebih baik. Tapi saat berlatih, kamu juga perlu memperhatikan kondisi tubuhmu. Jangan memaksakan berlatih bila kondisi tubuh sedang tidak fit. Nah untuk kamu yang hobi gowes, mungkin nggak ada salahnya mencoba trik ini.

Selain dengan latihan fisik, kalau kamu masih lelah, kamu bisa kok cek video-video tips dan trik untuk pesepeda yang ada di YouTube, tapi pastikan kamu sudah memiliki paket unlimited Smartfren ya biar streaming kamu selalu lancar!

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.