Aparat kepolisian mengungkapkan bahwa pria yang diyakini menembak tiga orang, menewaskan satu orang pada Selasa (20/4/2021) kini ditahan. Aksi penembakan itu terjadi di kantor manajer toko bahan makanan Stop & Shop di West Hempstead, New York. Mengutip , polisi mengungkapkan ada beberapa ratus orang yang ada di dalam toko ketika insiden ini berlangsung.

"Gabriel DeWitt Wilson adalah seseorang yagn kami yakini sebagai penembaknya," ungkap Komisaris Polisi Wilayah Nassau Patrick Ryder sebelum Wilson ditahan. "Dia meninggalkan tempat kejadian dan terlihat masih membawa pistol," bebernya kepada wartawan. Pejabat Nassau County, yang tak ingin disebutkan namanya menuturkan kepada CNN bahwa manajer toko tewas.

Polisi sebelumnya mengatakan orang yang meninggal itu berusia 49 tahun, tetapi tidak menyebutkan namanya. Pihak berwenang menambahkan, kedua korban yang terluka dibawa ke rumah sakit, dan dalam keadaan sadar dan berbicara dengan petugas penegak hukum. Wilson yang diperkirakan masih berusia sekira 30 tahun, terakhir terlihat menuju barat di jalan tol terdekat dari lokasi.

Polisi menyebut, Wilson yang memiliki tinggi sekira enam kaki dua inci mengenakan topo baseball hitam dan kaus hitam. Wilson rupanya pernah bekerja di toko tersebut, tetapi penyelidik tidak yakin apakah selama insiden terjadi, dia masih terdaftar sebagai karyawan di sana. Pihak berwenang mengatakan mereka tidak tahu motif penembakan di West Hempstead, yang berjarak sekitara 10 mil berkendara ke timur dari wilayah Queens, New York City.

"Polisi menyelidiki daerah itu dan sekolah sekolah terdekat telah diperintahkan untuk mengamankan gedung gedung mereka," kata juru bicara Nassau County Christine Geed. Pasca serangan tersebut, distrik sekolah West Hempstead dan Franklin Square mengatakan fasilitas mereka melakukan penguncian. "Penguncian di distrik Franklin Square berarti tidak ada yang bisa masuk atau meninggalkan gedung," kata pengawasnya.

Kepala serikat pekerja setempat yang mewakili banyak pekerja di toko tersebut mengatakan bahwa kepemimpinan hancur dan perwakilan ada di tempat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.