Jasa kirim barang merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan untuk mengirimkan barang ke luar daerah atau ke luar negeri dengan aman dan nyaman. Layanan tersebut diberikan dengan tujuan agar bisa memudahkan sistem pengiriman barang.

Hingga saat ini sarana transportasi yang dipakai oleh jasa kirim barang  bisa lewat 3 macam jenis jalur, yaitu jalur darat, jalur laut, dan juga jalur udara. Layanan ini berlaku untuk pengiriman barang antar kota, pulau, bahkan antar negara sekalipun. Berikut ini adalah beberapa jalur yang  bisa digunakan untuk mengirim barang, antaravlain yaitu :

Apa Saja Jenis – jenis Jalur Jasa Kirim Barang Itu ?

  • Jalur Darat

Seperti namanya, metode pengiriman yang satu ini dilakukan dengan metode jalur darat. Sementara untuk jalur darat ini biasanya dipilih karena jarak pengiriman barangnya yang dituju cukup dekat.

 Seperti misalnya masih di satu daerah atau satu pulau, yang masih bisa ditempuh memakai jalur darat.

  • Jalur Laut

Jenis selanjutnya yang perlu diketahui yaitu jalur laut, yang mana jasa kirim barang jalur laut menjadi salah satu layanan yang umum disediakan. Layanan ini diberikan untuk membantu anda yang ingin kirim barang dengan jumlah yang cukup banyak atau besar.  Yang mana barang tersebut bisa dimasukkan ke dalam kontainer, dengan jenis dan ukuran kontainer yang sesuai dengan kubutuhan Anda sendiri.

  • Jalur Udara

Jasa kirim barang via udara merupakan sa;ah satu layanan yang paling banyak dipakai oleh orang – orang saat ini. Alasannya yaitu karena prosesnya yang sangat cepat serta praktis. Tentunya harga yang ditawarkan dengan jenis jasa tersebut sebanding dengan fasilitas serta layanan yang disediakan. 

Jasa pengiriman barang tercepat ini biasanya dikhususkan untuk aneka macam barang kebutuhan, barang yang tak terlalu berat dan barang khusus yang lainnya. 

Nah, itulah yang dapat dijelaskan mengenai beberapa jenis jalur jasa kirim barang yang disediakan oleh perusahaan ekspedisi. Sementara untuk biaya ongkir ke bangladesh dengan air cargo yaitu di tawarkan sekitar Rp. 490.000 per kilogram.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.