HP Oppo A76 telah resmi hadir di pasaran Indonesia sejak 2020 lalu yang menawarkan berbagai macam fitur unggulan. Dengan banyaknya fitur tersebut membuat Oppo A76 layak untuk dimiliki.

Ponsel mendukung dalam memenuhi kegiatan gaming yang sangat melegakan dan multitasking. Berikut beberapa spesifikasi Oppo A76 yang dapat diketahui oleh calon pengguna.

1.                  Desain

Oppo telah melanjutkan transisi untuk lini A dengan tampilan desain belakang Oppo Glow dengan gradasi warna dinamis, bebas sidik jari untuk material dan tahan goresan. Oppo juga melakukan peningkatan layar dengan menggunakam refresh rate hingga 90 Hz yang sangat responsif guna mendapatkan pengalaman game, media sosial dan multimedia.

2.                  Layar

Oppo A76 menampilkan ukuran layar HD 6.56 inci dengan adanya screen to body rasio 89.9 persen dan penggunaan layar jenis punch hole. Sementara itu untuk sensor sidik jarinya terletak di bagian tepi frame dan menjadikan ponsel tampak lebih modern.

3.                  Fitur SUPERVOOC

Kapasitas baterai yang digunakan oleh Oppo A76 sebesar 5000 mAh dan sebagai lini A pertama kali yang mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Oppo A76 dapat melakukan pengisian daya cepat dengan 33W SUPERVOOC.

Hal ini tentunya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon sampai 3.5 jam dan dengan waktu pengisian daya ulang bisa sampai 5 menit. Oppo juga menyediakan fitur lainnya berupa penggunaan baterai dengan fitur Super Power Saving Mode, Optomized Night Charging dan Super Nighttime Standby guna memastikan penggunaan HP Oppo A76 lebih tahan lama.

4.                  Mesin

Dalam memberikan performa pada setiap pengguna maka Oppo melengkapinya dengan prosessor baru yakni Snapdragon 680. Pemilian prosessor ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna yang mulus dan mendukung kegiatan multitasking.

Dukungan tersebut membuat performa dari Oppo A76 lebih mengesankan dan mendukung berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh pengguna. Sehingga bisa melakukan banyak hal secara maksimal dengan Oppo A76.

5.                  Kamera

Oppo A76 menggunakan kamera depan dengan resolusi 8 MP dan ukuran piksel 1.12um serta aperture f2.0. Kamera depan juga terdapat fitur mempercantik yang bias ditingkatkan lagi sampai mencakup penghilang noda namun tetap mempertahankan wajah alami dari pengguna.

Kamera belakang ganda yang telah dilengkapi dengan sensor 13 MP bukaan f2.2 serta adanya kamera sekunder lensa portrait 2 MP. Kamera ini juga mendukung untuk melakukan zoom digital sampai 6x dan 20 bidikan secara beruntun.

6.                  Ketersediaan Pasar

Dengan melihat desain yang ditampilan oleh Oppo A76 ini menghadirkan 2 pilihan warna untuk ponsel. Kedua warna Oppo Glow tersebut adalah Glowing Blue dan Glowing Black.

Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan yang tersedia hanya satu jenis ukuran saja yakni RAM 6 GB dan juga ROM 128 GB yang tersedia di pasaran Indonesia. Dari ukuran tersebut dapat diperbesar karena tersedia RAM Expansion dan microSD.

7.                  Harga HP Oppo A76

Dalam penawaran harganya, Oppo memberikan patokan harga dengan angka kisaran Rp 3 jutaan ketika perilisan. Namun jika kamu menginginkan sekarang ini kemungkinan banyak pasaran yang menawarkan harga jauh lebih murah namun juga tergantung dari toko yang menjual Oppo A76 tersebut.

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai HP Oppo A76 yang membawa banyak kelebihan bagi pengguna dan sangat rekomended. Oppo A76 sangat menarik perhatian dengan tampilan desain sangat cantik dan nyaman dalam genggaman pengguna untuk tampil lebih bergaya.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.