Berikut ini cara daftar progam kartu Prakerja 2021 Gelombang 12. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka, Selasa (23/2/2021). Sementara penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dilakukan pada Jumat (26/2/2021) hari ini.

Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka oleh oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. "Program Kartu Prakerja Gelombang 12 saya nyatakan dibuka," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa. Pada gelombang 12, jumlah kuota peserta yang disediakan sebanyak 600 ribu peserta.

Setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan total Rp 3.550.000. Rinciannya, bantuan pelatihan Rp 1 juta, insentif pascapelatihan total Rp 2,4 juta (Rp 600 ribu dikali empat bulan) dan insentif pascasurvei total Rp 150 ribu (Rp 50 ribu dikali tiga survei). 1. Membuat akun Prakerja

Masuk ke situs dan pilih menu Buat Akun. Masukan alamat email, dan kata sandi. Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email.

Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja 2. Isi data diri Login akun Prakerja.

Anda bisa memasukkan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat. Nantinya, Anda diminta untuk verifikasi KTP, mengisi data diri, dan nomor HP. Kemudian, masukan nomor KTP, nomor Kartu Keluarga, lalu klik Lanjutkan

Isikan data diri lengkap sesuai formulir Kartu Prakerja. Misalnya, mengenai nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP. Kemudian, klik Lanjutkan.

Masukkan nomor telepon. Setelah mengisi nomor telepon, maka kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Nah, ketika swafoto, pastikan foto yang kamu unggah ketika mendaftar sudah sesuai dengan ketentuan agar akun dapat diverifikasi.

Pastikan juga seluruh wajah terlihat jelas, jangan gunakan kacamata, penutup kepala, apalagi menggunakan masker. 3. Ikuti tes Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online .

4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka. 5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS. Kartu Prakerja diperuntukkan WNI

Berusia 18 tahun ke atas Tidak sedang bersekolah Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja berubah menjadi: 0800 150 3001

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja akan beroperasi pada hari Senin Minggu pukul 08.00 20.00 WIB. Selain itu, masyarakat bisa menyampaikan kendala atau pertanyaan melalui: Fitur live chat di situs www.prakerja.go.id dan Email ke [email protected]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *