Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui dirinya sudah menunggu lama untuk bisa melihat performa terbaik dari Manchester United. Performa Manchester United memang cukup baik dimana mereka saat ini belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris. Meskipun gagal lolos ke fase gugur Liga Champions, Manchester United mampu bermain cukup konsisten sampai saat ini utamanya di kancah liga domestik.

Di kancah Liga Inggris, Manchester United saat ini masih menduduki peringkat kedua di papan klasemen sementara. Sebuah perolehan poin yang sama dengan koleksi Liverpool yang berstatus sebagai pemuncak klasemen. Melihat konsistensi yang mulai diperlihatkan Manchester United, Guardiola mengaku cukup sumringah.

Apalagi pelatih asal Spanyol telah menunggu momen tersebut cukup lama melihat performa konsisten rival sekotanya tersebut. Alhasil momen kebangkitan dan konsistensi yang diperlihatkan Manchester United justru membuat Guardiola merasa senang. "Ole pastinya lebih bahagia dariku, tapi saya tidak terlalu khawatir tentang Manchester United," ujar Guardiola dilansir Manchester Evening .

"Saya lebih sibuk dengan apa yang harus kami lakukan dan apa yang dapat kami lakukan dengan para pemain,". "Mereka sekarang barada disi karena pantas mendapatkannya, sejak saya tiba saya berharap mereka berada disana sepanjang waktu," tukasnya menambahkan. Tim asuhan Pep Guardiola sendiri saat ini masih berada pada posisi kelima di papan klasemen Liga Inggris.

Manchester City masih tertinggal empat poin dari Manchester United selaku runner up. Meskipun demikian, Manchester City masih memiliki sisa laga tunda melawan Everton. Jika Manchester City mampu memenangkan laga tunda tersebut, maka mereka akan kembali berada pada posisi empat besar.

Manchester City saat ini memang berada dalam performa terbaik juga dengan meraih hasil berupa 11 laga tak terkalahkan. Tak hanya itu, kesolidan lini pertahanan yang semakin baik membuat Manchester City kerap beberapa kali meraih cleansheet dalam pertandingan. Manchester City dijadwalkan akan melakoni laga penting melawan Manchester United pada semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2020) dinihari WIB.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.