Bukan rahasia lagi jika Hotman Paris dan Hotma Sitompul kerap dipertemukan dalam kasus besar dengan sisi yang berlawanan. Kini perseteruan itu seolah berlanjut saat Hotman Paris ditunjuk sebagai kuasa hukum Desiree Tarigan istri Hotma Sitompul atas dugaan pengusiran dirinya. "Saya menganggap itu hal biasa (seteru dengan lawan termasuk Hotma Sitompul), yang saya sangat terkejut adalah saya banyak ketinggalan dibanding saingan saya," kata Hotman Paris ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021).

Keduanya memang kerap tampil membela pihak yang berlawanan di persidangan. Kali ini Hotman mengaku ketertinggalannya. Kerap beradu argumentasi dan caci maki urusan pribadi, Hotman Paris kini mengaku kalah dari Hotma Sitompul.

Mengapa? Menurut Hotman Paris, kekalahan ini terkait dengan urusan rumahtanga dan harta. Hotman mengatakan ia akan menjadi gelandangan jika cerai dari sang istri karena semua hartanya atas nama istri. "Sampai hari ini saya baru sekali nikah, kedua, harta saya sebagian besar atas nama istri saya kalau saya dicerai saya jadi gelandangan," ungkap Hotman Paris seakan menyindir Hotma Sitompul. Kondisi ini berbalik dengan pasangan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan.

"Sementara tadi bu Desi (Desiree Tarigan) mengatakan tak ada harta atas namanya, jadi kali ini harus saya akui saya kalah. Saya ngaku kalah karena saya baru sekali nikah, saya ngaku kalah karena harta saya sebagian besar atas nama istri saya," lanjutnya. Desiree Tarigan diketahui bukan perempuan pertama yang terikat pernikahan di hidup Hotma Sitompul. Hotman Paris mengaku sampai saat ini ia hanya menikah satu kali dan sebagian hartanya atas nama istrinya.

"Saya banyak sama cewek cewek tapi harta saya banyak atas nama istri itu, kalau dicerai, kerja saya jadi wartawan," ungkap Hotman berseloroh. Diketahui, Hotman Paris dan Hotma Sitompul mulai berseteru sejak kasus Angeline, seorang anak yang tewas dibunuh di Bali, pada 2015 lalu. Kala itu, hakim memutuskan Angeline diduga tewas akibat kekejaman ibu tirinya, Margriet Christina Megawe yang merupakan klien Hotma Sitompul.

Sementara Hotman Paris menjadi kuasa hukum Agus Tay Hamba May, ART Angeline yang dituding sebagai dalang pembunuhan. Kasus kembali dimenangkan Hotman Paris yang membela Mulan Jameela kala itu. Lalu Hotman vs Hotma kembali terjadi saat mengusut kasus kematian artis Naek Gonggom Hutagalung pada 2006 lalu.

Jika Hotma menjadi penasihat hukum keluarga korban, Hotman menjadi kuasa hukum pesinetron Lydia Pratiwi (kini berganti nama jadi Maria Eleanor). Pada kasus itu, Lydia bersama ibundanya, Vince Yusuf, dan pamannya, Tony Yusuf, didakwa terlibat dalam persekongkolan pembunuhan berencana terhadap Naek Gonggom Hutagalung. Lydia kemudian divonis hukuman 14 tahun penjara, Tony Yusuf mendapat vonis seumur hidup, Vince Yusuf dituntut hukuman mati.

Kerap mendampingi sederet artis dalam kasus hukum, Hotman Paris mengaku tak mematok harga untuk jasa yang ia keluarkan demi membantu istri Sonny Septian tersebut. Dibeberkan Hotman, sebenarnya ia sudah tak ingin meladeni kasus sensasional selebriti. Mengutip berita Nakita.Grid.ID, Rabu (24/07/2019), rekam jejak karir Hotman Paris juga tak luput dari kasus Inul Daratista mengenai bisnis karaokenya.

Selain itu, Hotman Paris juga menangani kasus hukum yang juga melibatkan kontrak kerja antara Maia Estianty dan Mulan Jameela pada tahun 2007 silam. Hotman Paris membeberkan bayaran yang ia terima jika menangani kasus hukum para selebriti Tanah Air. “Tapi soal bayaran gimana tuh?” tanya Kamidia Radisti selaku host pada tayangan Three in One Kompas TV.

“Yang praktis saya suka bayaran itu dari Inul, kalau Inul sering,” jawab Hotman Paris. “Itu yang kasus karaoke karena itu kan seluruh Indonesia,” sambungnya. “Kalau yang artis yaudahlah,” jawab Hotman Paris.

Dikenal sebagai pengacara kondang dengan level masalah hukum internasional, Hotman juga sempat memberikan klaim bahwa dirinya tak menerima uang sebagai bayaran atas jasa yang ia keluarkan. “For free kah?” tanya Kamidia Radisti. “Sebagian ada, tapi for me actually small jadi nggak terlalu saya,” tutur Hotman Paris.

“Bahkan dulu waktu ingat saya perseteruan siapa istrinya si Dhani sekarang. Maia sama Mulan,” lanjutnya. Hotman Paris membocorkan bayaran yang ia terima dari Mulan Jameela saat menangani kasusnya. Bukan uang, Hotman justru meminta Mulan Jameela membawakan masakan dari ibundanya.

“Kan waktu itu ada soal fee kan, akhirnya si Maia bayar ke Mulan Rp 350 juta, iya kan. Terus si Mulan tanya ‘abang mau saya bayar berapa?’ iya kan. Saya bilang nggak usah mami kamu kan pinter masak masakan Sunda, kirim aja makanan gitu aja,” tutur Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.