Informasi mengenai seksualitas memang sangat penting diketahui untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual terhadap anak. Namun, tak sedikit yang beredar seputar pendidikan seksual atau edukasi seksual, memiliki kadar informasi yang salah atau tidak tepat. Menurut pakar seksolog dokter Boyke Dian Nugraha Sp.OG, MARS, ada beberapa informasi yang dikategorikan sebagai berita bohong atau hoaks.

Pendidikan seks itu hanya membahas mengenai posisi posisi dan variasi. Menurut dokter Boyke, itu adalah hoaks. Karena pembahasan mengenai seks edukasi tidak melulu membahas hal tersebut melainkan seperti kesehatan reproduksi, mengenalkan dsmpak negatif dari hubungan seksual, membuat anak menjadi menghargai tubuhnya sendiri, dan masih banyak lagi. Hoaks selanjutnya, yakni masturbasi berbahaya pada laki laki itu bisa mengakitbatkan impotensi. Pada perempuan bisa mengakibatkan kemandulan pun hoaks.

"Itu masih dalam kewajaran. Sepanjang itu mereka adalah melakukan eksplorasi terhadap alat reproduksinya itu masih bisa," lanjut dokter Boyke. Kemudian bahwa ukuran ukuran sangat menentukan kepuasan itu menurutnya juga hoaks. "Banyak pria pria dan wanita itu minder ingin lebih besar untuk memuaskan itu salah. Yang terpenting fungsinya normal, kalau tidak nornal segera harus di konsultasikan dengan dokter," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.