Bersinarnya bitcoin dapat dilihat dari pergerakan harga bitcoin yang terus menerus mencetak reli dan menembus rekor baru. Belakangan ini pamor bitcoin memang semakin bersinar, karena pergerakan harga bitcoin terus menerus mencetak reli serta berhasil menembus rekor baru. 

Setelah mencapai ratusan juta dolar, bitcoin diperdagangkan kisaran lima puluh ribu dollar.  Merangkaknya harga bitcoin menyebabkan banyak orang yang mulai melirik aset kripto sebagai salah satu pilihan investasi, bahkan di Negara Indonesia itu sendiri regulasi terkait aset kripto berada di bawah pengawasan Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. 

Pendaftaran akun di nama perusahaan pedagang aset kripto yang telah terdaftar di Bappebti membuat investor tertarik. Hingga pada saat ini telah banyak perusahaan yang telah terdaftar dan diawasi penuh oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti.

Sementara untuk beberapa aturan terkait perusahaan pedagang aset kripto yaitu kepala biro pembinaan dan pengembangan pasar Bappebti. Peraturan Menteri Perdagangan tentang kebijakan umum dan peraturan Bappebti. 

Bagaimana Peraturan yang Ditetapkan di Bappebti Crypto ?

 

Peraturan di Bappebti Crypto

Peraturan tersebut tentang ketentuan teknis penyelenggaraan pasar fisik aset kripto di bursa berjangka yang telah dirubah dengan peraturan baru nomor 9 tahun 2019 yang kemudian diganti perubahan kedua dengan perba nomor 2 tahun 2020 dan perubahan ketiga. 

Aturan – aturan yang ditetapkan ini mewajibkan kepada seluruh bursa berjangka, yaitu lembaga kliring berjangka, depositorym pedagang aset kripto yang beroperasi di Indonesia serta mendapat persetujuan dari Bappebti. 

Perlu diketahui bahwa dalam hal ini terdapat tiga belas nama orang dan perusahaan yang terdaftar di Bappebti. Sementara nama perusahaan tersebut telah diawasi secara penuh oleh Bappebti dan harus mematuhi peraturan Bappebti Crypto

Baik lembaga kliring berjangka, depositorym pedagang aset kripto yang beroperasi di Indonesia harus mendapat persetujuan dari Bappebti. Hal ini tentu membuat bitcoin semakin bersinar. 

Prospek Altcoins Ke Depan

Selain bitcoin juga terdapat kripto Altcoins, yaitu hal yang memiliki nilai yang lebih murah. Jadi dalam memiliki Altcoins investor yang cenderung fokus pada nilai yang terkandung pada koin tersebut. 

Meski doge koin menjadi salah satu uang kripto yang dilirik oleh investor, namun likuiditas dari aset kripto juga perlu menjadi perhatian. Jadi tidak hanya mengejar volatilitas karena dapat menjebak kalau tidak diikuti dengan benar. 

Sentimen pasar dan tidak mempunyai fundamental yang jelas juga berpengaruh terhadap pergerakan harga doge koin. Untuk investor yang tengah memasukkan uangnya ke doge maka harus memastikan untuk jangka pendek bukan jangka panjang. 

Investor yang ingin memasukkan uang ke doge memanglah harus memastikan investasi jangka pendek bukan jangka panjang.  Anda juga harus berhati – hati jika tak ada seorang yang ahli yang menyarankan untuk membelinya, maka produk Altcoins pilihan seperti chainlink dan lainnya cenderung masih berkutat pada BTC dan Ether saja.

Sementara  uang kripto tersebut masih menjadi yang paling kuat dan paling likuid saat ini. Anda juga harus memperhatikan pasar kripto yang setiap harinya turun dan naik. Selain itu juga, terdapat banyak sekali perusahaan yang bergerak dan selalu diawasi oleh Bappebti. 

Jadi setiap hari pergerakannya selalu terawasi dan terus menerus dipantau. Hal tersebut diwajibkan kepada seluruh bursa berjangka yaitu lembaga kliring berjangka.  

Itulah hal – hal yang dapat kami uraikan mengenai Bappebti Cypto. Semoga bermanfaat .

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *